Muhammad Rifai, - (2023) Korelasi Kompetensi Pedagogik dan Pengalaman Mengajar Guru dengan Hasil Belajar Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Negeri Siak. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Rifai (2023) : Korelasi Kompetensi Pedagogik dan Pengalaman Mengajar Guru dengan Hasil Belajar Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Negeri Siak Penelitian ini bertujuan: 1) Mengetahui korelasi antara kompetensi pedagogik guru mengajar guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Negeri Siak Tahun Pelajaran 2022/2023. 2)Mengetahui korelasi antara pengalaman mengajar guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Negeri Siak Tahun Pelajaran 2022/2023. 3)Mengetahui korelasi kompetensi pedagogik dan pengalaman mengajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Negeri Siak Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Tempat penelitian di Madrasah Aliyah Negeri Siak. Penelitian dilaksanakan pada bulan Maret sampai dengan Mei 2023. Metode pengumpulan data dengan angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri Siak yang berjumlah 366 siswa. Penelitian ini adalah penelitian populasi dimana seluruh populasi dijadikan sebagai sampel. Pengujian hipotesis menggunakan uji analisis regresi linier berganda, uji parsial (uji t), uji koefisien regresi secara bersama-sama (uji F). Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Semua perhitungan diolah dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar siswa sebesar 54,5 %. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengalaman mengajar terhadap hasil Sejarah Kebudayaan Islam belajar siswa di Madrasah Aliyah Negeri Siak sebesar 30,3%. 3) Terdapat korelasi yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara kompetensi pedagogik dan pengalaman mengajar guru terhadap hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Negeri Siak yaitu sebesar 57,3%. Kata kunci: Kompetensi Pedagogik, Pengalaman Mengajar Guru, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 00:59 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 00:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72778 |
Actions (login required)
View Item |