Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN PT. AROFAH GALANG MULIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH UMRAH DI KOTA PEKANBARU

M. HAZRIL AZHARI, - (2023) STRATEGI PEMASARAN PT. AROFAH GALANG MULIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH UMRAH DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text (BAB IV)
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya jumlah masyarakat yang melakakukan ibadah umrah. Kondisi ini menjadi kuat persaingan bagi pengusaha penyedia jasa perjalanan ibadah umrah. hal ini menuntut pengusaha penyedia jasa perjalanan ibadah umrah tersebut meningkatkan kualitas pemasaran agar lebih baik dibanding pesaingnya. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Arofah Galang Mulia Kota Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini ialah bagaimana strategi pemasaran PT. Arofah Galang Mulia Kota Pekanbaru dalam upaya meningkatkan jumlah jamaah umrah di kota Pekanbaru. Informen dalam penelitian ini berjumlah lima orang. Data dikumpilkan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi dan dianalisis dengan reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian diatas bisa disimpulkan bahwa strategi pemasaran PT. Arofah Galang Mulia Kota Pekanbaru dalam upaya meningkatkan jumlah jamaah umrah di kota Pekanbaru yakni: Pertama, strategi pembentukan produk (paket ibadah umrah), Kedua, strategi penetapan harga paket, Ketiga, tempat yang strategis untu memasarkan paket umrah, Keempat, promosi, Kelima, sumber daya manusia (people), Keenam, proses dalam memudahkan jamaah umrah dalam keberangkatan ketanah suci, Ketujuh, pemberian bukti fisik (physical evidence). Dari tujuh strategi yang digunakan PT. Arofah Galang Mulia Pekanbaru lebih dominan menggunakan strategi promosi, karena strategi promosi yang dilakukan yaitu bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, pendekatan dengan tokoh agama, pelayanan, sosial media dan media cetak. Kata Kunci : Strategi Pemasaran , Jamaah, Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Jul 2023 07:56
Last Modified: 11 Jul 2023 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72767

Actions (login required)

View Item View Item