YOLANDA YEZA, - (2023) PENGARUH LIFESTYLE MILLENIAL, TAGLINE “GRATIS ONGKIR” DAN PERAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI TIKTOK SHOP PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif aKasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Lifestyle Milenial, Tagline “Gratis Ongkir” dan Peran Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di Tiktok Shop Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Oleh : YOLANDA YEZA 11970123897 Penelitian ini dilakukan dikota Pekanbaru. Fenomena yang terjadi saat ini banyaknya orang yang lebih suka berbelanja online lewat marketplace yang ada di media sosial sehigga diperoleh tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh lifestyle milenial, tagline gratis ongkir dan peran endorser terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktok Shop pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Populasi penelitan ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang pernah berbelanja produk fashion di Tiktok Shop minimal 2 kali. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan rumus Lemeshow. Ketentuan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh lifestyle milenial, tagline gratis ongkir dan peran endorser terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktok Shop pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung> Ftabel atau 61,702 > 2,70 dan nilai signifikansi (sig.) <α = (0,05) atau 0,000 <0,05. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,658 atau 65,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh lifestyle milenial, tagline gratis ongkir dan peran endorser, sedangkan sisanya 34,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Lifestyle Milenial, Tagline Gratis Ongkir, Peran Endorser dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 06:35 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 06:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72731 |
Actions (login required)
View Item |