Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RESTAURAN ICHIBAN SUSHI LIVING WORLD KOTA PEKANBARU

MUHAMMAD TAUFIK RIADI, - (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RESTAURAN ICHIBAN SUSHI LIVING WORLD KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHAMMAD TAUFIK RIADI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RESTAURAN ICHIBAN SUSHI LIVING WORLD KOTA PEKANBARU Oleh: MUHAMMAD TAUFIK RIADI NIM.11970114990 Kota Pekanbaru memiliki banyak usaha kuliner yang menyediakan berbagai macam pilihan baik kuliner nusantara maupun mancanegara, seperti Restoran Ichiban Sushi Living World Pekanbaru yang merupakan restoran khas makanan jepang dengan menu utama sushi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan variasi produk terhadap kepuasan konsumen restauran Ichiban Sushi Living World Kota Pekanbaru. Adapun sampel dalam penelitian ini masyarakat Kota Pekanbaru yang pernah melakukan pembelian di restauran Ichiban Sushi Living World pada tahun 2023. Metode pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan purposive sampling sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil t hitung ((2,310) > t tabel 1,984 dan sig (0,23) < 0,05) dan pengaruh variasi produk terhadap kepuasan konsumen dengan t hitung ((2,491) > t tabel 1,984 dan sig (0,14) < 0,05). Dengan menggunakan uji F kualitas pelayanan dan variasi produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (F hitung 6,894 > dari F tabel 3,09 dengan signifikan yang dihasilkan 0,002 < 0,05). Besar pengaruh kualitas pelayanan dan variasi produk terhadap kepuasan konsumen restauran Ichiban Sushi Living World Kota Pekanbaru ditunjukkan dengan koefisien determinasi sebesar 0,421 (42,1%). Hasil ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1), dan variasi produk (X2) berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Sedangkan sisanya 57,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Variasi Produk, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:49
Last Modified: 11 Jul 2023 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72729

Actions (login required)

View Item View Item