Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN TENAGA PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI KECAMATAN KAMPA KABUPATEN KAMPAR

PUTRI KAISAR, - (2023) PERAN TENAGA PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI KECAMATAN KAMPA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PERAN TENAGA PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI KECAMATAN KAMPA KABUPATEN KAMPAR Oleh : Putri Kaisar NIM. 11970523526 Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebagian masyarakat yang tidak bisa menyebutkan apa tujuan dari Program Keluarga Harapan dan minim pengetahuan tentang PKH, pengawasan terhadap pemanfaatan dana PKH yang dinilai masih belum sesuai dengan semestinya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah:1) Untuk mengetahui Peran Tenaga Pendamping PKH di Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, 2)Untuk mengetahui faktor penghambat dalam melakukan pendampingan PKH di Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini seluruhnya berjumlah 11 orang yang terdiri dari 3 orang Pendalmping PKH Kecamatan Kampa, 4 orang Kelualrgal Penerimal Malnfalalt PKH, 2 orang Malsyalralkalt Bialsal (bukaln penerimal PKH), 1 orang Kepala Seksi kesejahteraan Sosial Kecamatan Kampa, dan 1 orang Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kampar. Berdasarkan wawancara, dokumentasi dan observasi di lapangan dapat disimpulkan bahwa peran Tenaga pendamping Program Keluarga Harapan di Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar sudah berperan dengan baik. Adapun faktor penghambatnya yaitu: KPM tidak hadir sosialisasi, Sosilasasi tidak rutin dilakukan setiap bulannya, dan kurangnya pola pikir penerima PKH tentang penggunaan bantuan PKH sehingga sering disalahgunakan. Kata Kunci: Peran, Pendamping, Program Keluarga Harapan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Jul 2023 02:29
Last Modified: 11 Jul 2023 02:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72680

Actions (login required)

View Item View Item