Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP KREATIFITAS SISWA PADA MATERI SISTEM INFORMASI GEOGRAFI SMAN 1 KAMPAR

IRWAN NOVRIALDI, - (2023) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP KREATIFITAS SISWA PADA MATERI SISTEM INFORMASI GEOGRAFI SMAN 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
kecuali bab 4.pdf

Download (91MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan Kompetensi Pedagogik Guru Pada Materi Sistem Informasi Geografi Terhadap Kreatifitas Siswa Kelas X SMAN 1 Kampar. Jenis peneilitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X jurusan IPS. Sedangkan objeknya adalah kompetensi pedagogik guru terhadap kreatifitas siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 118 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X jurusan IPS yang berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel data menggunakan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan (kuesioner) angket dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan kolerasi product moment dengan bantuan SPSS ver. 21 for windows. Berdasarkan pengolahan data terdapat pengaruh yang signifikan, dengan perolehan indeks 0,827 pada taraf signifikan 5% Ini berarti r hitung ( 0,827) lebih besar dari r tabel ( 0,361) yang dapat digambarkan sebagai berikut 0,827> 0,361. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru terhadap kreatifitas siswa kelas X IPS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:41
Last Modified: 10 Jul 2023 08:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72668

Actions (login required)

View Item View Item