Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PEMUNGUTAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PENDAPATAN DAERAH KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS

Fikri Bangsawan, - (2023) SISTEM PEMUNGUTAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PENDAPATAN DAERAH KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB III)
File Hasil Penelitian ( Bab III dan atau Bab IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab III dan atau Bab IV).pdf

Download (482kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK SISTEM PEMUNGUTAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN DI UPT PENDAPATAN DAERAH KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS OLEH FIKRI BANGSAWAN 02070616574 Tugas Akhir ini dilakukan pada Febuari 2023 sampai bulan Maret 2023 untuk menganalisis potensi penerimaan Bea Perolehan Hak ata Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang merupakan salah satu penerimaan Pajak daerah yang ada di Kota Duri . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriktif. Teknik dalam pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa realisasi penerimaan BPHTB setiap tahunnya mengalami perubahan. terkadang pada periode tahun tertentu target tidak tercapai. Target yang tidak tercapai dikarnakan BPHTB termasuk klompok self assesment system yakni sistem pemungutan pajak yang memberi wewenang terhadap wajib pajak untuk menentukan besaran pajak yang terutang. Terkadang wajib pajak tidak melaporkan pajaknya sesuai realitanya, sehingga mereka melaporkan kewajiban lebih kecil,bedasarkan tanah dan banguan yang dimiliki. Pemerintak kota Duri menetapkan kisaran nilai tanah bedasarkan zona nilai tanah dan bangunan yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional sebagai dasar pengenaan BPHTB. Kata Kunci : Bea perolehan Tanah dan Bangunan (BPHTB) sistem dan prosedur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Jul 2023 07:25
Last Modified: 10 Jul 2023 07:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72657

Actions (login required)

View Item View Item