Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENCAK SILAT IKATAN KELUARGA SILAT PUTRA INDONESIA KERA SAKTI DI KELURAHAN MELAYU BESAR KOTA KECAMATAN TANAH PUTIH TANJUNG MELAWAN ROKAN HILIR

LUPSIL LUBAB, - (2023) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENCAK SILAT IKATAN KELUARGA SILAT PUTRA INDONESIA KERA SAKTI DI KELURAHAN MELAYU BESAR KOTA KECAMATAN TANAH PUTIH TANJUNG MELAWAN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV LUPSIL LUBAB.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV LUPSIL LUBAB.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas mengenai persepsi masyarakat terhadap pencak silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti di Kelurahan Melayu Besar Kota Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Rokan Hilir, Di Indonesia terdapat banyak perguruan atau organisasi pencak silat yang berkembang dan dikenal masyarakat. Salah satunya adalah pencak silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti yang didirikan oleh R. Totong Kiemdarto. Maka dapat dirumuskan dua rumusan masalah, yaitu bagaimana persepsi masyarakat terhadap pencak silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti di Kelurahan Melayu Besar Kota dan unsur-unsur mistik di dalam pencak silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni jenis penelitian kuantitatif deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner/angket , wawancara dan dokumentasi, serta teknik data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase, lokasi penelitian berada di Kelurahan Melayu Besar Kota Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Rokan Hilir, yang dibahas dalam bab I, II, III,IV, dan V dapat ditarik kesimpulan antara lain: masyarakat mendukung terhadap pencak silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti, dan minat masyarakat terhadap pencak silat sangat baik. Adapun unsur mistik yang terdapat di pencak silat, do’a, kaji diri, ilmu batiniah. Kata Kunci: Persepsi Masyarakat, Pencak Silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Studi Agama-Agama
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 11 Jul 2023 00:49
Last Modified: 11 Jul 2023 00:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72605

Actions (login required)

View Item View Item