Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP RASA PENYESALAN PASCA PEMBELIAN ONLINE PADA MAHASISWI BIMBINGAN KONSELING ISLAM UIN SUSKA RIAU

NABILAH JUMIASIH, - (2023) PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP RASA PENYESALAN PASCA PEMBELIAN ONLINE PADA MAHASISWI BIMBINGAN KONSELING ISLAM UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BABV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)

Abstract

ABSTRAK Nabilah Jumiasih (2023) : Pengaruh Pembelian Impulsif terhadap rasa penyesalan pasca pembelian online pada mahasiwi bimbingan konseling islam Uin suska riau. Mahasiswi sering kali dijadikan target pemasaran berbagai produk industri. Karakteristik mereka yang masih labil, dan mudah dipengaruhi sehingga selalu dikaitkan dengan perilaku impulsif karena mereka mamasuki masa perkembangan dan penyesuaian diri. Tidak sedikit dari mereka yang suka belanja online merasakan perasaan kecewa dan berujung pada perasaan menyesal. Hal tersebut dikarenakan pembelian impulsif yang menyebabkan mereka tidak berpikir panjang dalam membeli produk yang mereka anggap unik dan jarang ditemui. Beberapa dari mereka juga menyesal karena kurangnya pertimbangan membuat mereka langsung melakukan pembelian dan ternyata ketika barang di terima ada rasa penyesalan karena tidak sesuai dengan yang mereka lihat secara online. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pembelian impulsif dengan rasa penyesalan pasca pembelian online pada mahasiwi bimbingan konseling islam Uin suska riau. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan jumlah populasi 169 mahasiswa dan diambil sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperolah sebanyak 40 mahasiswi. Teknik pengambilan data dengan melakukan penyebaran angket secara online dan dokumentasi. Pada penelitian ini yang menjadi variabel (X) adalah Pembelian impulsif sedangkan variabel (Y) Penyesalan pasca pembelian online. Setelah melakukan olah data ditemukan hasil korelasi sebesar 0.770 yang mengandung arti bahwa penelitian ini memiliki hubungan sangat kuat antara variabel (X) dan variabel (Y). kemudian ditemukan nilai R square sebesar 593 yang memeberikan arti bahwa pengaruh pembelian impulsif (X) dengan penyesalan pasca pembelian online (Y) sebesar 59.3%. Kata Kunci : Pembelian Impulsif,pembelian online,penyesalan pasca pembelian online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Jul 2023 01:06
Last Modified: 11 Jul 2023 01:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72595

Actions (login required)

View Item View Item