Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR NOMOR 5 TAHUN 2016 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PURI HUSADA TEMBILAHAN MENURUT PERSPEKTIF FIQH SIYASAH

Yudha Prasetiyo, Yudha (2023) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR NOMOR 5 TAHUN 2016 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PURI HUSADA TEMBILAHAN MENURUT PERSPEKTIF FIQH SIYASAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari latar belakang masalah yaitu banyaknya para perokok di Indonesia terlebih para perokok muda yang masih menginjak usia remaja baik dari SMP/sederajat maupun SMA/sederajat. Permasalahan di lapangan, para perokok ini tidak terlalu memperhatikan tempat dan waktu salah satunya seperti di area fasilitas kesehatan cukup banyak masih ditemui para perokok walaupun fasilitas kesehatan salah satunya rumah sakit masih cukup banyak ditemui para perokok di wilayah yang ditentukan sebagai Kawasan Tanpa Rokok selanjutnya disebut KTR. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir nomor 5 tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok di RSUD Puri Husada Tembilahan. Metode Penelitian ini mencakup Jenis Penelitian yaitu Penelitian Lapangan (Field Rersearch). Teknik pengumpulan data dengan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Adapun teknik analisis data di lakukan dengan metode Deskriptif Kualitatif yaitu mengorganisasikan data, menjabarkan, menyusun ke dalam pola dan membuat kesimpulan agar dapat di pahami dan temuannya dapat di informasikan kepada orang lain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi peraturan daerah ini sudah berjalan namun belum maksimal. Sejauh pengamatan peneliti yang sudah terlaksana hanya teguran yang diberikan kepada pelanggar KTR hanya berupa teguran secara lisan saja. Rumah sakit dalam hal ini adalah suatu lembaga pemerintah yang bertanggungjawab dalam menegakkan aturan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merujuk kepada peraturan yang berlaku, hal ini sejalan dengan Siyasah Dusturiyah. Dimana masyarakat merupakan tanggungjawab pemimpin. Pemimpin harus menciptakan kemaslahatan kepada masyarakat sebagai bagian dari amanah yang telah di berikan kepadanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Peraturan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir nomor 5 tahun 2016, Fiqh Siyasah
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 07 Jul 2023 04:30
Last Modified: 07 Jul 2023 04:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72541

Actions (login required)

View Item View Item