Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS NEWMAN ERROR YANG DILAKUKAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERPIKIR FUNGSIONAL BERDASARKAN SELF REGULATED LEARNING

MIMI AZIRA, - (2023) ANALISIS NEWMAN ERROR YANG DILAKUKAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERPIKIR FUNGSIONAL BERDASARKAN SELF REGULATED LEARNING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Mimi Azira, (2023): Analisis Newman Error yang dilakukan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Berpikir Fungsional Berdasarkan Self Regulated Learning Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Newman error yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal berpikir fungsional berdasarkan self regulated learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengambilan subjek menggunakan purposive sampling. Subjek penelitian berjumlah 3 orang dari 21 orang siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 4 Pekanbaru. Adapun instrumen yang digunakan adalah lembar tes berpikir fungsional, angket self regulated learning, dan pedoman wawancara. Seluruh data selanjutnya dianalisis melalui 3 tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) siswa dengan self regulated learning rendah, dan tinggi melakukan Newman error yang sama dengan jawaban yang berbeda dalam menyelesaikan soal berpikir fungsional yaitu: tidak melakukan reading error, melakukan comprehension error, melakukan transformation error, melakukan process skill error, melakukan encoding error; (2) siswa dengan self regulated learning sedang juga melakukan Newman error dalam menyelesaikan soal berpikir fungsional yaitu: melakukan reading error, melakukan comprehension error, melakukan transformation error, melakukan process skill error, melakukan encoding error. Kata kunci: Analisis Newman Error, Berpikir Fungsional, Self Regulated Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Jul 2023 08:02
Last Modified: 05 Jul 2023 08:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72443

Actions (login required)

View Item View Item