Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI (SMPN) 1 RENGAT BARAT

Muhammad Rafi, Rafi (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI (SMPN) 1 RENGAT BARAT. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
TESIS GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini: (1) apakah ada pengaruah kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 1 Rengat Barat? (2) Apakah ada pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru di sekolah menengah pertama negeri ( SMPN) 1 Rengat Barat? (3) Apakah ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 1 Rengat Barat?. Tujuan penelitian ini untuk mengethui: (1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru (2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru (3) untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru.penelitian yang dilakukan menggunakan metode analisis regresi linier ganda dan metode kuantitatif. Populasi di dalam pepelitian in sebanyak 32 orang guru, peneliti mengambil teknik pengumpulan data dengan menggunakan sampael jenuh sebanyak 32 orang guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti terdiri dari angket,Dokumentasi, Wawancara, teknik analisis linier ganda, untuk mencari pengaruh antara variale kepemimpinan kepala sekolah (X1), motivasi kerja (X2) dan kinerja guru (Y). hasil penelitian sebagai berikut: (1) terdapat pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 1 Rengat Barat dengan presentase 31,0 %, (2) terdapat pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 1 Rengat Barat dengan presentase 33,1 %, (3) terdapat pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 1 Rengat Barat dengan presentase 68,0%.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala sekolah, Motivasi Kerja, Kinerja Guru
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 05 Jul 2023 07:35
Last Modified: 05 Jul 2023 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72423

Actions (login required)

View Item View Item