Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMA SWASTA NURUL ILMI PADANGSIDIMPUAN DAN SMA SWASTA ISLAM TEERPADU DARUL HASAN PADANGSIDIMPUAN SUMATERA UTARA

IQBAL KSATRIA SIREGAR, - (2023) KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMA SWASTA NURUL ILMI PADANGSIDIMPUAN DAN SMA SWASTA ISLAM TEERPADU DARUL HASAN PADANGSIDIMPUAN SUMATERA UTARA. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
TESIS IQBAL KSATRIA SIREGAR.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Abstrak Iqbal Ksatria Siregar (2023): Kompetensi Guru Bahasa Arab dalam Proses Pembelajaran Bahasa Arab di SMA Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan dan SMA Swasta Islam teerpadu Darul Hasan Padangsidimpuan Sumatera Utara. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah, menganalisis dan mengevaluasi seberapa jauh Kompetensi Guru Bahasa Arab dalam Proses Pembelajaran Bahasa Arab di SMA Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan dan SMA Swasta Islam terpadu Darul Hasan Padangsidimpuan Sumatera Utara. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif untuk mendeskripsikan data tersebut. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara mendalam, dokumentasi dan kuesioner. Sumber data penelitian ini diperoleh dari siswa Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Guru bahasa Arab, Peserta Didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kompetensi Guru Bahasa Arab dalam Proses Pembelajaran Bahasa Arab di SMA Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan dan SMA Swasta Islam terpadu Darul Hasan Padangsidimpuan Sumatera Utara yaitu tidak berkompeten dalam memahami dan melaksanakan ke empat kompetensi guru seperti : Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional, Kompetensi Kepribadian, dan Kompetensi Sosial. Adapun Guru Bahasa Arab yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah berjumlah empat orang guru Bahasa arab. Harapan dari penelitian ini adalah Guru Bahasa Arab di semua sekolah terkhusus di kedua sekolah ini harusnya memiliki keempat Kompetensi Guru tersebut agar Proses Pembelajaran Bahasa Arab dapat terlaksana secara Efektif, efesien, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga Para Peserta didik dapat dan mampu memahami pelajaran Bahasa arab dengan baik dan mudah serta menarik. Kata Kunci: Kompetensi, Guru, Belajar, Mengajar Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: pps -
Date Deposited: 05 Jul 2023 02:37
Last Modified: 05 Jul 2023 02:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72362

Actions (login required)

View Item View Item