Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PROGRAM PERUMAHAN DAN KAWASAN PEMUKIMAN KUMUH UNTUK MENINGKATKAN RUMAH LAYAK HUNI DI DESA TERATAK BULUH KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

Alifia Aprila, Alifia (2023) ANALISIS PROGRAM PERUMAHAN DAN KAWASAN PEMUKIMAN KUMUH UNTUK MENINGKATKAN RUMAH LAYAK HUNI DI DESA TERATAK BULUH KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Desa Teratak Buluh dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kampar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam melaksanakan program ini dan untuk mengetahui apa saja manfaat dari Program Rumah Layak Huni / Bedah Rumah tersebut sudah membantu masyarakat miski serta menuntaskan Kawasan kumuh di Desa Teratak Buluh. Dengan adanya penelitian terkait Program Rumah Layak Huni ini, peneliti berharap pemerintah dapat meningkatkan kuota untuk setiap tahunnya agar tujuan Program Bantuan Rumah Layak Huni untuk Desa Teratak Buluh bisa tercapai. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif, Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi dan obsevasi. Hasil analisis dari penelitian ini yaitu program rumah layak huni ini sudah mencapai target tiap tahunnya. Namun, saat pengerjaannya memang masih ada beberapa hambatan. Akan tetapi, hambatan tersebut masih bisa diatasi oleh penyelenggara yaitu dengan cara bergotong royong dengan masyarakat setempat. Peneliti berharap program ini kedepannya akan terus ada untuk membantu masyarakat miskin serta untuk mengurangi Kawasan kumuh yang ada di desa teratak buluh dan peneliti berharap pemerintah lebih banyak menyediakan unit untuk tiap desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Program Pemerintah, Rumah Layak Huni, Kawasan Kumuh
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Jul 2023 00:39
Last Modified: 04 Jul 2023 00:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72300

Actions (login required)

View Item View Item