Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MODEL PENDIDIKAN KARAKTER SEKOLAH DASAR DI KOTA PEKANBARU

TRIS TIYO HENDRO YUWONO, - (2023) MODEL PENDIDIKAN KARAKTER SEKOLAH DASAR DI KOTA PEKANBARU. Disertasi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
DISERTASI TRIS TIYO HENDRO YUWONO.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)

Abstract

ABSTRAK Tris Tiyo Hendro Yuwono (2023) :MODEL PENDIDIKAN KARAKTER SEKOLAH DASAR DI KOTA PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis dan menemukan konsep pendidikan karakter melalui nilai -Nilai karakter dan Menemukan model perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pendidikan karakter di satuan pendidikan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Masalah dalam penelitian ini adalah pengungkapan deskriptif secara komprehensip dan mendalam tentang Menemukan model perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pendidikan karakter di satuan pendidikan Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif diperoleh dari hasil masukan dari para ahli, observasi, wawancara, dokumentasi dan angket penilaian yang di analisis dan di konsultasikan kepada ahli. Subyek penelitian ini adalah Kepala sekolah, wakil Kepala sekola guru, dan siswa. Objek dalam penelitian ini adalah model pendidikan karakter siswa, kemudian kebijakan dan pengembangan model pendidikan karakter siswa berbasis pembelajaran kooperatif (Cooperative Learning), dengan mendapatkan hasil masukan dari kepala sekolah/guru / siswa serta disetujui oleh kedua promotor Hasil penelitian yang diperoleh pada penelitian ini adalah Model pendidikan Karakter siswa sekolah dasar dan Membangun Konsep mutu pendidikan melalui nilai-Nilai karakter yang dikembangkan disekolah dilakukan dengan implementasi program kerja Sekolah yang dirumuskan oleh pimpinan Sekolah. Kendala-kendala dalam pembinaan karakter siswa, dipengaruhi beberapa faktor yaitu kondisi input pembelajaran, sumber belajar dari guru, sumber belajar yang lain belum di gali, model pembelajaran masih tradisional guru terjebak pada rutinitas program yang sudah direncanakan. Kata kunci : Model, Pendidikan Karakter, Siswa

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S3 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 03 Jul 2023 03:41
Last Modified: 03 Jul 2023 03:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72273

Actions (login required)

View Item View Item