Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA KUALA TERUSAN KECAMATAN PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN

Ulfa Ifnita Sari, Ulfa (2023) EFEKTIVITAS PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA KUALA TERUSAN KECAMATAN PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)

Abstract

Alokasi Dana Desa merupakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) paling sedikit 10% yang dipergunakan untuk membiayai Penyelenggaraan Pemerintah, pembangunan serta Pemberdayaan Masyarakat Desa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Efektivitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. metode yang digunakan ialah metode deskriptif kualittaif dengan jenis penelitian studi kasus. dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada informan yang dianggap berpotensi untuk memberikan informasi tetang pengelolaan alokasi dana desa serta melalui observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas pengelolaan alokasi dana desa dalam pemberdayaan masyarakat Desa Kuala Terusan belum berjalan efektif, hal ini dapat dibuktikan dengan kurangnya pemanfaatan alokasi dana desa untuk pemberdayaan masyarakat, kurangnya keterbukaan tentang alokasi dana desa kepada masyarakat dan masyarakat tidak diikutsertakan dalam kegiatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Alokasi Dana Desa, Pemberdayaan Masyarakat
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Jul 2023 05:10
Last Modified: 03 Jul 2023 05:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72235

Actions (login required)

View Item View Item