Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERIZINAN SWALAYAN DI KOTA PEKANBARU (STUDI KASUS: INDOMARET DAN ALFAMART DI KECAMATAN TUAH MADANI)

Erika Novianti S, Erika (2023) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERIZINAN SWALAYAN DI KOTA PEKANBARU (STUDI KASUS: INDOMARET DAN ALFAMART DI KECAMATAN TUAH MADANI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)

Abstract

Implementasi Kebijakan Perizinan Swalayan di Kota Pekanbaru, yang berlandaskan Perda No 9 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menggunakan teori implementasi kebijakan yang dikemukakan oleh Edward III meliputi : Komunikasi, Sumberdaya, Disposisi dan Strutur Birokrasi. Penelitian ini dilakukan di Kota Pekanbaru di Kecamatan Tuah Madani. Teknik pengumpulan data melalui obeservasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Temuan dalam penelitian ini bahwa Impelementasi kebijakan perizinan swalayan belum dapat dijalanjan atau belum Terimplementasikan, dengan beberapa hambatan seperti tidak konsistennya dalam melaksanakan sosialisasi perda ini, kurangnya SDA dan kemampuan pelaksana kebijakan, kurangnya komitmen pelaksana serta lemahnya tanggung jawab pelaksana kebijakan Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Perizinan, Swalayan
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Jul 2023 05:22
Last Modified: 03 Jul 2023 05:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72219

Actions (login required)

View Item View Item