Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Rutinitas Literasi Keagamaan dan Kecerdasan Emosional Terhadap Perilaku Santri di Pondok Pesantren Teknologi Riau

RIZKA ALHIDAYAH, - (2023) Pengaruh Rutinitas Literasi Keagamaan dan Kecerdasan Emosional Terhadap Perilaku Santri di Pondok Pesantren Teknologi Riau. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rizka Alhidayah. (2022) : Pengaruh Rutinitas Literasi Keagamaan dan Kecerdasan Emosional Terhadap Perilaku Santri di Pondok Pesantren Teknologi Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rutinitas literasi keagamaan dan kecerdasan emosional terhadap perilaku santri di Pondok Pesantren Teknologi Riau. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sampel pada penelitian ini adalah santri di Pondok Pesantren Teknologi Riau sebanyak 129 santri. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, test dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rutinitas literasi keagamaan berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku santri di Pondok Pesantren Teknologi Riau. Hal itu ditunjukkan dengan nilai R 0,673 dan nilai R squre (R2) yang menunjukkan koefisiendeterminasi, sebesar 0,453, dengan besarnya kontribusi 45,3%. Kecerdasanemosional berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku santri di Pondok Pesantren Teknologi Riau. Hal itu ditunjukkan dengan nilai R 0,681 dan nilai R squre (R2) yang menunjukkan koefisien determinasi, sebesar 0,463, denganbesarnya kontribusi 46,3%. Begitu juga terdapat pengaruh yang signifikan antararutinitas literasi keagamaan dan kecerdasan emosional terhadap perilaku santri diPondok Pesantren Teknologi Riau. Hal itu ditunjukkan dengan hasil nilai Fhitung >Ftabel (56,483 > 3,07), maka Ha diterima dan H0 di tolak. Begitu juga dengan hasil analisis determinasi pengaruh variable independent (rutinitas literasi keagamaan dan kecerdasan emosional) terhadap variable dependent (perilaku santri), dimana nilai r squre (R2) sebesar 0,473, dalam arti presentase pengaruh rutinitas literasikeagamaan dan kecerdasan emosional terhadap perilaku santri sebesar 47,3%. Kata Kunci: Rutinitas Literasi Keagamaan, Kecerdasan Emosional, PerilakuSantri.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 03 Jul 2023 05:06
Last Modified: 03 Jul 2023 05:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72212

Actions (login required)

View Item View Item