Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING PREDICT, ORGANIZE, SEARCH AND SUMMARIZE (POSSE) STRATEGY ON STUDENTS READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR AT SMA PGRI PEKANBARU

KHERMA ARYANI, - (2023) THE EFFECT OF USING PREDICT, ORGANIZE, SEARCH AND SUMMARIZE (POSSE) STRATEGY ON STUDENTS READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR AT SMA PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (781kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHERMA ARYANI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kherma Aryani (2023): Pengaruh Penggunaan Strategi Predict, Organize, Search, Summarize and Evaluate (POSSE) Pada Pemahaman Membaca Siswa Tahun Kedua SMA PGRI Pekanbaru. Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa siswa tidak dapat memahami teks. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, beberapa siswa tidak dapat mengidentifikasi informasi rinci dari teks. Sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang masalah ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman membaca siswa yang diajar dengan strategi POSSE dan tanpa strategi POSSE serta untuk mengetahui pengaruh signifikan POSSE terhadap pemahaman membaca siswa tahun kedua di SMA PGRI Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Terdapat enam kali pertemuan dalam pemberian treatment. Instrumen penelitian ini berupa try out dan tes. Sampel penelitian ini adalah jurusan IPA dari siswa kelas 2 SMA PGRI Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor t-test. Sebelum diberikan perlakuan rata-rata nilai mereka kelas eksperimen adalah 55,95 dan kelas kontrol adalah 54,25. Setelah diberikan perlakuan dalam eksperimen, poin mereka menjadi 70,71. Sedangkan kelas kontrol mendapat nilai 59,00 saja. Berdasarkan analisis data rumus uji-t, sig. nilainya adalah 0,004. dapat dinyatakan bahwa 0,004 < 0,005. artinya hipotesis nol (Ho) ditolak. Sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Kemudian ukuran efeknya adalah 0,19 dikategorikan ke dalam level besar. Dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan penggunaan strategi POSSE terhadap pemahaman membaca siswa kelas dua di SMA PGRI Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Jul 2023 00:55
Last Modified: 04 Jul 2023 00:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72195

Actions (login required)

View Item View Item