Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIK MELALUI PELAKSANAAN ASESSMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) DI SEKOLAH DASAR SWASTA CENDANA BATAM

AFRIDONI, ARD (2023) MANAJEMEN AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIK MELALUI PELAKSANAAN ASESSMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) DI SEKOLAH DASAR SWASTA CENDANA BATAM. Thesis thesis, UIN Suska Riau.

[img]
Preview
Text
TESIS AFRIDONI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Tesis AFRIDONI BAB IV SAJA.pdf

Download (940kB) | Preview

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen Akademik Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Tenaga Pendidik Melalui Pelaksanaan Asessment Kompetensi Minimum ( AKM) Di Sekolah Dasar Swasta Cendana Batam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan proctor Asessmen Kompetensi Minimum (AKM). Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data meluputi : (1) pengumpulan data, (2) reduksi data, (3) pemaparan data, dan (4) penarikan kesimpulan. Penelitian menunjukan bahwa : 1) Perencanaan akademik kepala sekolah untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik melalui AKM belum dilakukan dengan baik, 2) Pengorganisasian akademik kepala sekolah untuk meningkatkan mutu tenaga pendididk melalui AKM belum dilakukan dengan baik, 3) Pelaksanaan akademik kepala sekolah dalam peningkatan mutu tenaga pendidik melalui AKM belum dilaksanakan dengan baik, 4) Pengawasan akdemik kepala sekolah dalam peningkatan mutu tenaga pendidik melalui AKM sudah dijalankan dengan baik, 5) Faktor penghambat dalam pelaksanaan AKM berupa sarana dan prasarana, Sumber daya manusia, kompetensi guru, kualifikasi guru yang tidak sesuai, dan pembiayaan, serta faktor pendukung hanya berupa dukungan dari Dinas Pendidikan, Komite Sekolah dan dari sekolah terdekat. Kata Kunci : Manajemen Akademik, Mutu Tenaga Pendidik, Asessmen Kompetensi Minimum (AKM)

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Depositing User: pps -
Date Deposited: 27 Jun 2023 04:43
Last Modified: 27 Jun 2023 04:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72156

Actions (login required)

View Item View Item