Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

BAURAN PROMOSI COASTAL AREA TANJUNG BALAI KARIMUN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK @INIKARIMUN

FEBRI YOLA YURANDA, - (2023) BAURAN PROMOSI COASTAL AREA TANJUNG BALAI KARIMUN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK @INIKARIMUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLITIAN (BAB V).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENENLITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

FEBRI YOLA YURANDA (2023) : BAURAN PROMOSI COASTAL AREA TANJUNG BALAI KARIMUN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK @INIKARIMUN Kebutuhan manusia ada berbagai macam mulai dari pendidikan, kesehatan, keamanan bahkan rekreasi. Kebutuhan manusia akan rekreasi muncul sehubungan dengan kehidupan sehari-hari setiap manusia tidak terlepas dari kegiatan rutin yang dijalaninya baik dirumah atau ditempat lain. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Instagram dan TikTok dalam mempromosikan Coastal Area Tanjung Balai Karimun. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan konsep bauran promosi yang terdiri dari tiga variabel yaitu Periklanan, Publikasi, dan Promosi Penjualan. Bauran promosi merupakan kombinasi strategi yang terbaik dari alat promosi lainnya, yang keseluruhan direncanakan untuk mencapai tujuan program penjualan. Informan dalam penelitian ini adalah Presiden Direktur, Penanggung Jawab dan Pimpinan Redaksi dari komunitas pegiat media sosial IniKarimun. Dalam hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mempromosikan pariwisata melalui Instagram dan TikTok merupakan pilihan yang sangat efektif karena mudah digunakan dan dapat diakses selama 24 jam secara gratis. Dapat dilihat dari Instagram dan TikTok @inikarimun yang mengalami peningkatan jumlah yang menyukai, menonton, berkomentar dan membagikan konten yang telah diposting. Coastal Area Tanjung Balai Karimun juga mengalami peningkatan pengunjung setelah dilakukannya promosi diberbagai media sosial. Kata Kunci : Bauran Promosi, Media Sosial, Pariwisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jun 2023 03:13
Last Modified: 27 Jun 2023 03:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72084

Actions (login required)

View Item View Item