FEBRI YOLA YURANDA, - (2023) BAURAN PROMOSI COASTAL AREA TANJUNG BALAI KARIMUN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK @INIKARIMUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLITIAN (BAB V).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
FILE HASIL PENENLITIAN (BAB V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
FEBRI YOLA YURANDA (2023) : BAURAN PROMOSI COASTAL AREA TANJUNG BALAI KARIMUN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK @INIKARIMUN Kebutuhan manusia ada berbagai macam mulai dari pendidikan, kesehatan, keamanan bahkan rekreasi. Kebutuhan manusia akan rekreasi muncul sehubungan dengan kehidupan sehari-hari setiap manusia tidak terlepas dari kegiatan rutin yang dijalaninya baik dirumah atau ditempat lain. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Instagram dan TikTok dalam mempromosikan Coastal Area Tanjung Balai Karimun. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan konsep bauran promosi yang terdiri dari tiga variabel yaitu Periklanan, Publikasi, dan Promosi Penjualan. Bauran promosi merupakan kombinasi strategi yang terbaik dari alat promosi lainnya, yang keseluruhan direncanakan untuk mencapai tujuan program penjualan. Informan dalam penelitian ini adalah Presiden Direktur, Penanggung Jawab dan Pimpinan Redaksi dari komunitas pegiat media sosial IniKarimun. Dalam hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mempromosikan pariwisata melalui Instagram dan TikTok merupakan pilihan yang sangat efektif karena mudah digunakan dan dapat diakses selama 24 jam secara gratis. Dapat dilihat dari Instagram dan TikTok @inikarimun yang mengalami peningkatan jumlah yang menyukai, menonton, berkomentar dan membagikan konten yang telah diposting. Coastal Area Tanjung Balai Karimun juga mengalami peningkatan pengunjung setelah dilakukannya promosi diberbagai media sosial. Kata Kunci : Bauran Promosi, Media Sosial, Pariwisata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 03:13 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 03:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72084 |
Actions (login required)
View Item |