Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE AHP DAN MARKETING MIX (Studi Kasus PT. XXX Pekanbaru)

Tengku Nurainun, - and Yanbro Avta Malva (2016) RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE AHP DAN MARKETING MIX (Studi Kasus PT. XXX Pekanbaru). Seminar Nasional XI “Rekayasa Teknologi Industri dan Informasi 2016.

[img]
Preview
Text
Prosiding ReTII-Yanbro (1).pdf

Download (267kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi pemasaran menggunakan Marketing Mix (tempat, promosi, orang terkait, bukti fisik, proses jasa) agar PT. XXX bisa mencapai market leader dalam penjualan produknya di Pekanbaru. Berdasarkan variabel Marketing mix tersebut selanjutnya ditentukan variabel prioritas untuk menentukan rancangan strategi yang akan digunakan dimana penentukan tingkat prioritas dilakukan menggunakan Analitycal Hierarchy Process. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel yang memiliki bobot tertinggi yang menjadi prioritas yaitu, promosi 42%, orang terkait 23%, dan proses jasa 23% dimana berdasarkan prioritas tersebut dirancang strategi pemasaran berdasarkan nilai indeks terbesar dari keinginan konsumen.

Item Type: Article
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 21 Jun 2023 08:54
Last Modified: 21 Jun 2023 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71935

Actions (login required)

View Item View Item