Tengku Nurainun, - and Yanbro Avta Malva (2016) RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE AHP DAN MARKETING MIX (Studi Kasus PT. XXX Pekanbaru). Seminar Nasional XI “Rekayasa Teknologi Industri dan Informasi 2016.
|
Text
Prosiding ReTII-Yanbro (1).pdf Download (267kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi pemasaran menggunakan Marketing Mix (tempat, promosi, orang terkait, bukti fisik, proses jasa) agar PT. XXX bisa mencapai market leader dalam penjualan produknya di Pekanbaru. Berdasarkan variabel Marketing mix tersebut selanjutnya ditentukan variabel prioritas untuk menentukan rancangan strategi yang akan digunakan dimana penentukan tingkat prioritas dilakukan menggunakan Analitycal Hierarchy Process. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel yang memiliki bobot tertinggi yang menjadi prioritas yaitu, promosi 42%, orang terkait 23%, dan proses jasa 23% dimana berdasarkan prioritas tersebut dirancang strategi pemasaran berdasarkan nilai indeks terbesar dari keinginan konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 08:54 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 08:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71935 |
Actions (login required)
View Item |