Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Guru Menggunakan Metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT)

Muhammad Ihsanul Fikri, - and Elin Haerani, - and Iis Afrianty and Siti Ramadhani, - (2022) Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Guru Menggunakan Metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT). JURNAL RISET KOMPUTER, 9 (5). pp. 1271-1280. ISSN e-ISSN 2715-7393 (Media Online), p-ISSN 2407-389X (Media Cetak)

[img]
Preview
Text
Jurnal Nas Terakreditasi (k).pdf

Download (666kB) | Preview

Abstract

Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 SIMPATI adalah sekolah yang terletak di Pasaman Sumatera Barat. Sekolah merupakan lembaga pengajaran bagi siswa dan siswi yang di awasi oleh tenaga pendidik atau guru. Kualitas pendidikan sangat diperlukan demi kemajuan sekolah. Untuk itu, pada setiap akhir semester pada SMP N 1 Simpati dilakukan penilaian untuk kinerja guru, penilaian ini guna untuk mengukur kualitas dan mengevaluasi kinerja setiap guru yang mengajar di sekolah . Analisis penilaian kinerja guru menggunakan metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT). Dengan menerapkan metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT) dalam proses penilaian memberikan hasil akhir perangkingan dari nilai aletrnatif tertinggi hingga nilai alternatif terendah. Sistem Pendukung Keputusan ini dibangun berbasis Web dengan bahasa pemrograman PHP dan framework Code Igniter. Dan telah dilakukan pengujian UAT pada sistem dengan hasil lebih kurang 90% yang berarti aplikasi dapat diterima untuk digunakan, serta pengujian blackbox dimana aplikasi sudah dapat berjalan sesuai fungsinya dan layak untuk digunakan dalam sistem pendukung keputusan penilaian kinerja guru.

Item Type: Article
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 20 Jun 2023 06:23
Last Modified: 20 Jun 2023 06:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71787

Actions (login required)

View Item View Item