FEBRIA RAHMANIKA, - (2023) CODE SWITCHING AND CODE MIXING IN ENGLISH LEARNING PROCESS AT DEPARTMENT OF ENGLISH EDUCATION. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (787kB) |
||
|
Text
THESIS FEBRIA RAHMANIKA.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Febria Rahmanika, (2023) : Alih Kode dan Campur Kode dalam Proses Pembelajaran Bahasa Inggris di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Berdasarkan penelitian awal, peneliti menemukan bahwa mahasiswa bahasa Inggris sering menggunakan alih kode dan campur kode selama proses pembelajaran bahasa Inggris di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di UIN Suska Riau. Peneliti bertujuan untuk menyelidiki jenis dan untuk mengetahui alasan mengapa mahasiswa menggunakan alih kode dan campur kode dalam proses pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dari mahasiswa semester lima Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dengan melakukan observasi dan wawancara terhadap 25 mahasiswa sebagai partisipan yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan alih kode yang terjadi dalam penelitian ini melibatkan tiga jenis alih kode, yaitu alih kode antar kalimat, alih kode intra kalimat, dan alih tag. Kemudian, melibatkan dua jenis campur kode, yaitu campur kode intra-sentential dan campur kode intra-leksikal dalam proses pembelajaran bahasa Inggris. Ada tiga alasan mengapa siswa menggunakan alih kode dan campur kode, seperti, berbicara tentang topik tertentu, pengulangan untuk klarifikasi, dan niat memperjelas isi pidato kepada lawan bicara. Alasan tambahan adalah bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa asing dan siswa kurang percaya diri ketika berbicara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 05:06 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 05:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71761 |
Actions (login required)
View Item |