Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTION ON ENGLISH BLENDED LEARNING DURING NEW NORMAL ERA AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 HARAU

ARIFI DWI FADILA, - (2023) STUDENTS’ PERCEPTION ON ENGLISH BLENDED LEARNING DURING NEW NORMAL ERA AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 HARAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
THESIS ARIFI DWI FADILA.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Arifi Dwi Fadila (2023): Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris secara Blended pada Era New Normal di SMA Negeri 1 Harau Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap model pembelajaran blended learning pada pembelajaran Bahasa Inggris selama masa new normal. Dengan menggunakan desain penelitian kuantitatif, data dikumpulkan dari siswa kelas XI IPA dan IPS SMA Negeri 1 Harau. Terdapat 56 siswa yang dipilih sebagai sampel penelitian dengan menggunakan teknik sampel acak sederhana. Dalam pengumpulan data, peneliti mendistribusikan angket kepada siswa. Peneliti menggunakan statistik deskriptif untuk menganalisis data dan dipermudah dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa mencerminkan persepsi positif terhadap model pembelajaran blended learning. Siswa percaya bahwa penerapan model pembelajaran blended learning dalam pembelajaran bahasa Inggris bermanfaat selama era new normal. Siswa merasakan manfaat dari pembelajaran bahasa inggris menggunakan model blended learning baik secara online maupun tatap muka. Berdasarkan hasil tersebut, penelitian ini memberikan evaluasi tentang penerapan penggunaan sebuah model pembelajaran di abad 21 khususnya dalam krisis pandemi Covid-19 seperti dengan menggunakan model blended learning dalam proses pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris di sekolah menengah atas. Kesimpulannya, sebagian besar siswa SMA Negeri 1 Harau mengungkapkan persepsi positif terhadap blended learning bahasa Inggris selama masa new normal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jun 2023 08:31
Last Modified: 20 Jun 2023 08:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71728

Actions (login required)

View Item View Item