Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN REHABILITASI SOSIAL DALAM PENINGKATAN KEDISIPLINAN ANAK YANG BERHADAPAN DENGAN HUKUM (ABH) DI SENTRA ABISEKA PEKANBARU

NATHASA SUNI, - (2023) PELAKSANAAN REHABILITASI SOSIAL DALAM PENINGKATAN KEDISIPLINAN ANAK YANG BERHADAPAN DENGAN HUKUM (ABH) DI SENTRA ABISEKA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V NATASHA SUNI.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V NATASHA SUNI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Nathasa Suni Jurusan : Bimbingan Konseling Islam Judul : Pelaksanaan Rehabilitasi Sosial Dalam Peningkatan Kedisiplinan Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum (ABH) Di Sentra Abiseka Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Sentra Abiseka Pekanbaru, Sentra Abiseka ini adalah Unit Pelaksana Teknis rehabilitasi sosial anak, yang mempunyai tugas dan fungsi menyelenggarakan rehabilitasi sosial, advokasi sosial, pelaksanaan dan pemantauan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pelaksanaan rehabilitasi sosial dalam peningkatan kedisiplinan anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) di Sentra Abiseka. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pelaksanaan rehabilitasi sosial dalam peningkatan kedisiplinan anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) di Sentra Abiseka Pekanbaru. Yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah 1 orang pekerja sosial, 1 orang Psikolog, 1 orang Pendamping PM Residensial, 1 orang pengasuh anak. Penelitian yang digunakan deskriptif Kualitatif, teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sesuai dengan hasil wawancara dengan pihak Lembaga sentra Abiseka Pekanbaru, mereka menyampaikan kepada peneliti bahwa Pelaksanaan Rehabilitasi Sosial Dalam Peningkatan Kedisiplinan Anak yang Berhadapan Dengan Hukum (ABH) Disentra Abiseka yaitu terdiri dari pendekatan awal, tahap pengungkapan dan pemahaman masalah (Asesmen) , perencanaan program rehabilitasi, tahap pelaksanaan pelayanan Kata Kunci : Pelaksanaan, Rehabilitasi Sosial, Kedisplinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 20 Jun 2023 08:16
Last Modified: 20 Jun 2023 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71661

Actions (login required)

View Item View Item