Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

Khairunnas, Runnas (2023) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (TESIS GABUNGAN)
TESIS GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisa apakah ada pengaruh, (1) Tingkat Pendidikan, (2) Pengalaman, dan (3) Tingkat Pendidikan dan Pengalaman guru secara bersama-sama Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Guru MTs Nurul Ilmi Pasir Putih, MTs Islamiyah Desa Baru dan MTs Ummatan Washatan Teknologi Riau yang berjumlah 50 orang. Dalam pengambilan sampel peniliti menggunakan metode pengambilan teknik probability sampling yaitu teknik yang memberikan peluang yang sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket,data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresiliner berganda yaitu Y=a+b1X1+b2X2. Hasil penelitian ini menunjukkan R Square sebesar 0,420 atau 42%. Nilai ini dapat diartikan bahwa perubahan Kinerja Guru. oleh perubahan variable Tingkat Pendidikan sebesar 42%. (X1) Hasil penelitian ini menunjukkan R Square sebesar 0,424 atau 42,4%. Nilai ini dapat diartikan bahwa perubahan Kinerja Guru oleh perubahan variable Pengalaman sebesar 42,4 %. Untuk uji regresi berganda yaitu Y=a+b1X1+b2X2. Hasil Penelitian ini menunjukkan nilai R2 (koefisien determinasi) atau R Square sebesar 0,42 atau 42%. Nilai ini dapat diartikan bahwa perubahan Kinerja Guru oleh perubahan nilai variable bebas Tingkat Pendidikan dan Pengalaman 42% sedangkan 58% ditentukan oleh perubahan faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan, Pengalaman, dan Kinerja Guru
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 20 Jun 2023 08:24
Last Modified: 20 Jun 2023 08:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71656

Actions (login required)

View Item View Item