Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MODEL FUNDRAISING WAKAF UNTUK KEGIATAN KEAGAMAAN DI KEPENGHULUAN TELUK NILAP KECAMATAN KUBU BABUSSALAM KABUPATEN ROKAN HILIR

RAFIDAH, - (2023) MODEL FUNDRAISING WAKAF UNTUK KEGIATAN KEAGAMAAN DI KEPENGHULUAN TELUK NILAP KECAMATAN KUBU BABUSSALAM KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rafidah NIM : 11940421395 Judul : Model Fundraising Wakaf untuk Kegiatan Keagamaan di Kepenghuluan Teluk Nilap Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fundraising (penghimpunan dana) wakaf yang di kelola dengan baik oleh para nadzir atau pengurus Masjid dan Musholla, sehingga Masjid dan musholla yang ada di kepenghuluan Teluk Nilap ini banyak mengalami perkembangan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model Fundraising wakaf yang dilakukan oleh para nadzir di Kepenghuluan Teluk Nilap Kecaamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data dikumpulkan melalui tahap observasi, wawancara, dokumentasi, validasi data, dan teknik analisis data dalam menggunakan deskriptif kualitatif. Data primer berasal dari para nadzir atau pengurus Masjid dan Musholla yang ada di Kepenghuluan Teluk Nilap dan data sekunder diperoleh dari literatur buku pustaka yang berkaitan dengan model fundraising wakaf. Hasil penelitian ini model fundraising wakaf untuk kegiatan keagamaan di Kepenghuluan Teluk Nilap ini relavan dengan teori yang telah dikemukakan. Namun, ada satu metode atau cara yang terangkan dalam teori tetapi tidak digunakan dalam penghimpunan dana wakaf. Kata Kunci: Model, Fundraising Wakaf, Kegiatan Keagamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:40
Last Modified: 19 Jun 2023 02:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71642

Actions (login required)

View Item View Item