Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERSEPSI, SIKAP, RELIGIUSITAS DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KULIT (SKINCARE) (Studi Pada Remaja Muslimah SMA Negeri Kota Pekanbaru)

DENILAROZA, - (2023) PENGARUH PERSEPSI, SIKAP, RELIGIUSITAS DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KULIT (SKINCARE) (Studi Pada Remaja Muslimah SMA Negeri Kota Pekanbaru). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Denilaroza : Pengaruh Persepsi, Sikap, Religiusitas dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan Kulit (Skincare) Studi Pada Remaja Muslimah SMA Negeri Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya permintaan produk perawatan kulit (skincare) dikalangan remaja muslimah Kota Pekanbaru, namun tidak diimbangi oleh pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh persepsi, sikap, religiusitas dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit (skincare) pada remaja muslimah SMA Negeri Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini tergolong penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan bersumber dari data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui teknik observasi, penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja muslimah SMA Negeri Kota Pekanbaru yang memiliki kriteria untuk mewakili seluruh remaja muslimah SMA Negeri yang ada di Kota Pekanbaru yaitu berjumlah 2.109 orang. Jumlah sampel diambil melalui teknik purposive sampling sehingga diperoleh reponden sebanyak 335 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM-PLS dengan software SmartPLS 3.0 M3. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara parsial variabel persepsi, sikap dan gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit (skincare), sedangkan variabel religiusitas tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Adapun variabel yang paling mendominasi dalam keputusan pembelian produk skincare ialah variabel sikap. Secara simultan variabel persepsi, sikap, religiusitas dan gaya hidup mampu mempengaruhi keputusan pembelian produk skincare dikalangan remaja muslimah kota Pekanbaru sebesar 48,2%, sedangkan sisanya 51,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hal ini seyogyanya menjadi bahan pertimbangan bagi pihak terkait terutama lembaga pendidikan agar lebih meningkatkan literasi dan pengetahuan tentang produk skincare yang halal dan aman digunakan oleh remaja muslimah. Selain itu, pihak produsen diharapkan lebih mengedukasi remaja muslimah melalui promosi syariah dan pencantuman label halal dengan jelas. Kata Kunci : Persepsi, Sikap, Religiusitas, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 14 Jun 2023 04:39
Last Modified: 14 Jun 2023 04:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71592

Actions (login required)

View Item View Item