Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

OBJEKTIVITAS BERITA KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA PADA MEDIA ONLINE DETIK.COM SEJAK MASA PANDEMI COVID-19 (EDISI JUNI-DESEMBER 2020)

Ilham Fajri, Ilham (2023) OBJEKTIVITAS BERITA KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA PADA MEDIA ONLINE DETIK.COM SEJAK MASA PANDEMI COVID-19 (EDISI JUNI-DESEMBER 2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sejak mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19) dan diberlakukannya masa pandemi awal tahun 2020, terjadi peningkatan kasus kekerasan dalam rumah tangga di Indonesia. Meningkatnya kasus kekerasan dalam rumah tangga tidak luput dari perhatian media. Media banyak memberitakan kasus kekerasan dalam rumah tangga. Pemberitaan tentang kekerasan dalam rumah tangga perlu dihadirkan media. Media diharuskan untuk memberikan kontribusi melalui pemberitaannya, dengan menerapkan standar tinggi dan juga menghadirkan berita yang berkualitas. Salah satu ukuran dari kualitas berita adalah objektivitas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana objektivitas berita kekerasan dalam rumah tangga sejak masa pandemi covid-19 di media online Detik.com edisi Juni – Desember 2020 berdasarkan konsep objektivitas dari Westerstahl. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan pendekatan statistik persentase dengan rumus P = f/n x 100%. Adapun hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan tingkat objektivitas berita kekerasan dalam rumah tangga di media online Detik.com edisi Juni – Desember 2020 memiliki persentase sebesar 78,8% berada pada rentang 60 – 79% dengan kategori yang ditetapkan adalah objektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, Objektivitas, Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Media Online
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Jun 2023 04:19
Last Modified: 16 Jun 2023 04:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71584

Actions (login required)

View Item View Item