Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN DI STADION CAFÉ KELURAHAN LANGGINI BANGKINANG DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH

Irwandi, Irwandi (2023) PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN DI STADION CAFÉ KELURAHAN LANGGINI BANGKINANG DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh situasi peningkatan diawal dan mengalami penurunan tiap tahun dari segi konsumen dan yang mempengaruhi penurunan pengunjung pada Stadion Cafe ini adalah banyaknya Cafe disekitar lokasi yang baru dibuka dan lebih banyak menawarkan menu dan berbagai inovasi lainnya termasuk harga yang lebih murah dibandingkan dengan Stadion Cafe, kemudian karena cafe lainnya yang memiliki lebih banyak objek yang instagramable yang dijadikan pengunjung sebagai tempat untuk berfoto. Penelitian ini dilakukan pada Stadion Cafe, populasi dalam penelitian ini adalah kunjungan konsumennya 567, sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 orang uang diambil dari yang diambil dari rumus slovin dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian menjelaskan hasil nilai thitung variabel harga (X1) diperoleh sebesar 5,611 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Sementara ttabel pada N = 85 dan nilai alpha 5% diperoleh ttabel sebesar 1,989, thitung (5,611) > ttabel (1,989) berarti signifikan. Hasil ini memberikan arti bahwa variabel harga terbukti mempengaruhi terhadap keputusan pembelian pada Stadion Café Bangkinang Café. Hal ini dapat dilihat karena nilai signifikansi variabel harga lebih rendah daripada nilai alpha yaitu 0,000 < 0,050. Hasil uji koefisien determinansi (R2) menunjukkan besarnya kontribusi variabel harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian adalah 52,3%, hal ini memberi arti bahwa kontribusi variabel harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian adalah kuat sedangkan sisanya sebesar 47,7% ditentukan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Tinjauan ekonomi syariah terhadap pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam pembelian makanan dan minuman di stadion café kelurahan langgini bangkinang tidak bertentangan dengan prinsip ekonomi syariah yaitu stadion café dalam menjual makanan dan minuman ini dalam menjual produknya mengedepankan nilai kejujuran yaitu makanan dan minuman itu halal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:48
Last Modified: 13 Jun 2023 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71556

Actions (login required)

View Item View Item