Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INOVASI PELAYANAN BERBASIS E-GOVERNMENT MELALUI APLIKASI SISTEM ANTRIAN ONLINE (SIANTON) DI KANTOR BADAN PERTANAHAN NASIONAL KOTA PEKANBARU

Dwita Amanda Maryati, Dwita (2023) INOVASI PELAYANAN BERBASIS E-GOVERNMENT MELALUI APLIKASI SISTEM ANTRIAN ONLINE (SIANTON) DI KANTOR BADAN PERTANAHAN NASIONAL KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Pekanbaru, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Inovasi Pelayanan Berbasis E-Government melalui Aplikasi Sistem Antrian Online (SIANTON) di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Pekanbaru serta untuk mengetahui faktor penghambat inovasi pelayanan berbasis e-government melalui aplikasi sistem antrian online (SIANTON) di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Pekanbaru. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan cara Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Sedangkan indikator penelitiannya adalah yaitu Keuntungan relatif, Kesesuaian, Kerumitan, Kemungkinan dicoba, Kemudahan diamati. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pelayanan Berbasis E-Government melalui Aplikasi Sistem Antrian Online di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Pekanbaru belum berjalan optimal, hal ini dilihat indikator disebabkan beberapa faktor penghambat pelayanan berbasis e-government melalui aplikasi sistem antrian online di Kantor Badan Pertanahan Nasional yaitu kurangnya informasi sosialisasi adanya pembaruan sistem antrian online kepada masyarakat, kurang pahamnya masyarakat lansia untuk memakai aplikasi web, pengaduan permasalahan waktu pelayanan dan gangguan jaringan web yang error.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Pelayanan Publik, E-Government, Sistem Antrian Online
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:49
Last Modified: 13 Jun 2023 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71554

Actions (login required)

View Item View Item