Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGAWASANPENGELOLAAN PASAR TRADISIONAL OLEH DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KOTA PEKANBARU (STUDI KASUS PASAR SIMPANG BARU PANAM)

WAFIRATUL HUSNA, - (2023) PENGAWASANPENGELOLAAN PASAR TRADISIONAL OLEH DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KOTA PEKANBARU (STUDI KASUS PASAR SIMPANG BARU PANAM). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK PENGAWASAN PENGELOLAAN PASAR TRADISIONAL OLEH DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KOTA PEKANBARU (STUDI KASUS PASAR SIMPANG BARU PANAM) Oleh : WAFIRATUL HUSNA NIM. 11970520594 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan pengawasan pengelolaan sampah, sehingga peneliti ingin melihat pengawasan serta faktor yang mempengaruhinya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengawasan yang dilakukan dinas perdagangan dan perindustrian kota pekanbaru dalam mengelola pasar simpang baru panam. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berujuk pada teori oleh Manullung. Dalam teorinya pembahasan pengawasan berdasarkan 3 hal yaitu: 1. Menetapkan alat pengukur standar, 2. Meningkatkan penilaian (Evaluasi), 3.Mengadakan tindakan perbaikan (Corekctive action).Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif Deskriptif dan dalam pengumpulan data Peneliti menggunakan metode, Observasi,Wawancara, dan Dokumentasi. Analisis data yaitu menggunakan teknik Deskriptif Kualitatif, Dengan tahapan pengumpulan data, Penyajian data, Reduksi data, dan penarikan Kesimpulan dengan informan. Hasil dari Penelitian ini menunjukkan bahwa Pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Prdagangan dan Perindustrian pada bidang pasar dalam pengelolaan pasar simpang baru panam Pengawasannya Sudah Dilaksanakan Oleh Dinas Perdagangan Dan Perindustrian, Namun Masih Kurang Optimal, faktor yang menjadi penghambat di pekerjaan bagi petugas dibidang pengawasan yaitu kurangnya kesadaran pedagang dalam membayar retribusi pajak. Kata Kunci: Pengawasan, Pengelolaan, Pasar Tradisional

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:35
Last Modified: 13 Jun 2023 03:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71553

Actions (login required)

View Item View Item