Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EVALUASI PENDISTRIBUSIAN DANA ZAKAT DALAM PROGRAM IZI TO SMART (beasiswa mahasiswa tahfidz) DI INISIATIF ZAKAT INDONESIA (IZI) PERWAKILAN RIAU

DAHLIA MUSTIKA, - (2023) EVALUASI PENDISTRIBUSIAN DANA ZAKAT DALAM PROGRAM IZI TO SMART (beasiswa mahasiswa tahfidz) DI INISIATIF ZAKAT INDONESIA (IZI) PERWAKILAN RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Dahlia Mustika Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Evaluasi Pendistribusian Dana Zakat Dalam Program IZI To Smart (Beasiswa Mahasiswa Tahfidz) di Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau Penelitian ini dilatarbelakangi oleh program IZI To Smart (Beasiswa Mahasiswa Tahfidz) yang diberikan kepada penerima manfaat yaitu Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui evaluasi pendistribusian dana zakat dalam program IZI To Smart (Beasiswa Mahasiswa Tahfidz) di Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau. Adapun penelitian ini berlokasi di Jl. Paus No. 10C Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru Riau. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan 3 (Tiga) informan penelitian. Adapun evaluasi pendistribusian dana zakat dalam program IZI To Smart ini (Beasiswa Mahasiswa Tahfidz) di Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau adalah program di bidang Pendidikan yang membantu dan menolong mahasiswa yang kurang mampu berdasarkan asnaf. Program ini menyediakan biaya kuliah, kontrakan Mahasiswa, dan fasilitas kontrakan. Kegiatan yang dilakukan dalam program ini adalah membaca Al-Qur’an, menghapal Al-Qur’an (Tahfidz), Tahsin, akidah akhlak, Al-Qur’an Hadits, dan Kajian agama lainnya. Dalam program ini, dana yang disalurkan kepada penerima manfaat sebesar 600.000 perbulan dan disalurkan sebanyak 12 bulan. Penerima manfaat menerima dana program ini per-tiga bulan sekali. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Stupplebeam dalam buku Eko Putro Widoyoko yang berjudul Evaluasi Program Pembelajaran tentang evaluasi programdengan melihat konteks (kekuatan dan kelemahan), Input (hambatan dan pemanfaatan sumber daya), Proses (perubahan yang terjadi), dan Produk (hasil atau pencapaian). Hasil penelitian menunjukkan bahwa program IZI To Smart (Beasiswa Mahasiswa Tahfidz) di IZI Perwakilan Riau sudah baik dilakukan. Kata Kunci : Evaluasi Pendidtribusian Dana Zakat, IZI To Smart (Beasiswa Mahasiswa Tahfidz).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jun 2023 05:06
Last Modified: 12 Jun 2023 05:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71534

Actions (login required)

View Item View Item