Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LABEL HALAL, PERSEPSI HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI DI KEDAI KOPI BENGKALIS PEKANBARU

MOHAMMAD FAISAL, - (2023) PENGARUH LABEL HALAL, PERSEPSI HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI DI KEDAI KOPI BENGKALIS PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Full Tesis - FINAL - OK fix (1).pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV_Final Tesis water.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Mohammad Faisal, (2023): Pengaruh Label Halal, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Kopi di Kedai Kopi Bengkalis Pekanbaru Perkembangan tren bisnis kopi di Pekanbaru berlangsung cukup pesat selama beberapa waktu belakangan ini. Perkembangan ini didukung oleh berkembangnya budaya baru di masyarakat yang menjadikan kedai kopi tidak hanya sekadar tempat mencicipi kopi, melainkan juga tempat bersantai dengan teman atau komunitas, sehingga budaya minum kopi menjadi kebiasaan baru dan berkembang menjadi bagian dari gaya hidup di masyarakat. Sebagai sebuah minuman yang populer, kopi yang disajikan mempunyai banyak varian dan rasa, yang dalam peracikannya menambahkan bahan tambahan. Bahan tambahan ini sangat perlu diperhatikan kehalalannya, termasuk cara pengolahannya. Harga yang terjangkau dengan variasi kopi kekinian, serta lokasi di tengah kota yang nyaman membuat pengunjung kafe lebih mudah menentukan pilihan dalam melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, persepsi harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian kopi di Kedai Kopi Bengkalis Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang mengonsumsi kopi di Kedai Kopi Bengkalis lebih dari 3 kali atau yang merupakan pelanggan tetap, dengan menggunakan sampel yang terdiri dari 166 responden. Teknik analisis data menggunakan statistik parametrik dengan menggunakan software SPSS 21.0. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh bahwa label halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji regresi disimpulkan bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian kopi di Kedai Kopi Bengkalis adalah persepsi harga dengan nilai standardized coefficient beta sebesar 0,490. Kata Kunci: Label Halal, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:47
Last Modified: 13 Jun 2023 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71527

Actions (login required)

View Item View Item