Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI MASYARAKAT MUSLIM TERHADAP FENOMENA KENAKALAN REMAJA DIDUSUN TELUK PESISIR DESA TELUK PAPAL KECAMATAN BANTAN KABUPATEN BENGKALIS

Adi Putra, Adi (2023) PERSEPSI MASYARAKAT MUSLIM TERHADAP FENOMENA KENAKALAN REMAJA DIDUSUN TELUK PESISIR DESA TELUK PAPAL KECAMATAN BANTAN KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)

Abstract

Penelitian ini di dasarkan pada fenomena kenakalan remaja di dalam kehidupan Masyarakat. Kenakalan remaja pada saat ini telah banyak terjadi, beberapa bentuk kenakalan tersebut seperti penyimpangan norma sosial dan sopan santun, pencurian, merokok, tawuran dan sexs bebas serta pemakaian obat terlarang dan lain sebagainya yang terjadi di Dusun Teluk Pesisir Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar persepsi masyarakat muslim di Dusun Teluk Pesisir Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis terhadap Fenomena Kenakalan remaja yang sedang terjadi. Lokasi penelitian ini adalah Dusun Teluk Pesisir Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Subjek pada penelitian ini adalah Masyarakat muslim di Dusun Teluk Pesisir, sedangkan objek pada penelitian ini adalah fenomena Kenakalan Remaja. Adapun populasi pada penelitian ini berjumlah 128 KK ( Kepala Keluarga) dengan menggunakan teori penetapan jumlah sample menurut Slovin sehingga di dapat Sample penelitian sebanyak 97 KK (Kepala Keluarga). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah koesioner, observasi, dan dokumentasi. Sedang kan teknik analisis data yang di gunakan adalah deskriptif kuantitatif. Berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan dapat diketahui bahwa persepsi masyarakat muslim terhadap fenomena kenakalan remaja di Dusun Teluk Pesisir Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis berada pada interpretasi “ Sangat kuat “ dengan sekor 85 % yang artinya masyarakat muslim di Desa Teluk Papal Kecamtan Bantan Kabupaten Bengkalis memiliki persepsi yang sangat kuat terhadap fenomena kenakalan remaja dimana perilaku ini saangat meresahkan dan perlu upaya pembinaan terhadap remaja-remaja desa maupun remaja-remaja yang telah melakukan kenakalan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Masyarakat Muslim dan Fenomena Kenakalan Remaja
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jun 2023 05:04
Last Modified: 12 Jun 2023 05:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71515

Actions (login required)

View Item View Item