Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF DENGAN METODE QUESTION STUDENT HAVE (QSH) TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA KELAS X DI SMAN 1 KERITANG

Peneliitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan mo, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF DENGAN METODE QUESTION STUDENT HAVE (QSH) TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA KELAS X DI SMAN 1 KERITANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (25MB) | Preview

Abstract

Peneliitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan modelpembelajaran aktif dengan metode Question Studen Have (QSH) terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi diseklah SMANegeri 1 Keritang. Penelitian ini di latar belakangi ole kurangnya keaktifan belajar siswa selama proses pembelajaran dan guru yang masih memilih model pembelajaran konvensional dengan metode cerama. Jenis penelitian ini merupakan Kuantitatif. Subjek dalam penelitian in adalah guru dan siswa kelas X IIS, Sedangkan objeknya penerapan metode Question Studen Have (QSH) terhadap keaktifan belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa X IIS berjumlah 148 dan sampel dalam penelitian in 30 siswa IIS I sebagai eksperimen dan 30 siswa IIS 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adal h quasi eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data bahwa terdapat berbedaan keaktifan belajar siswa yang menggunakan metode Question Studen Have (QSH) dengan siswa yang menggunakan metode ceramah. Diperoleh besar 0,061 dimana nilai in lebih dari 0,05 maka kesimpulannya adalah HO ditolak dan HI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Jun 2023 04:07
Last Modified: 09 Jun 2023 04:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71476

Actions (login required)

View Item View Item