Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI MANAJER DALAM MENJAGA KUALITAS PELAYANAN RESTORAN DENDENG BATOKOK KINCHAY PEKANBARU

Dea Ningrum Aulia, Dea (2023) STRATEGI KOMUNIKASI MANAJER DALAM MENJAGA KUALITAS PELAYANAN RESTORAN DENDENG BATOKOK KINCHAY PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)

Abstract

Dalam perkembangan bisnis yang bergerak di bidang kuliner memiliki perkembangan yang luar biasa, terlihat dari banyaknya inovasi baru di setiap produk kuliner. Persaingan yang ketat dalam industri ini menjadi alasan mengapa setiap perusahaan memiliki strategi komunikasi tersendiri untuk menjaga kualitas pelayanan serta menjaga kualitas produk yang di tawarkan oleh perusahaan untuk memberikan kepuasa maksimal yang memang di harapkan oleh setiap pelanggan. Manajer memiliki peran penting bagi karyawan dalam menjaga perusahaan kompetitif sehingga Manajer harus memiliki kemampuan atau strategi komunikasi untuk menjaga kualitas pelayanan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Manajer dalam menjaga kualitas pelayanan karyawan di dendeng batokok kinchay Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian jenis kualitatif deskriptif, dengan teknik pengmupulan data melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Validitas data yang digunakan triangulasi sumber dan teknik analisis data yaitu penyajian data, reduksi data, menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah beberapa komponen-komponen strategi komunikasi Manajer dalam menjaga kualitas pelayanan restoran dendeng batakok kinchay Pekanbaru yaitu mengenali sasaran komunikasi, faktor situasi dan kondisi, pemilihan media komunikasi, pengkajian tujuan pesan komunikasi, peranan komunikator dalam komunikasi, daya tarik sumber, dan kredibilitas sumber. Manajer juga memiliki tantangan tersendiri dalam melakakukan tugasnya yang membuat seorang Manajer terus belajar menjadi kunci keberhasilan untuk menjaga kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Manajer, Pelayanan, Restoran
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Jun 2023 03:23
Last Modified: 07 Jun 2023 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71373

Actions (login required)

View Item View Item