Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PENGELOLAAN DANA, TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI UNTUK MEMBAYAR ZAKAT PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) (Studi Empiris Pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Provinsi Riau)

PITRI ROZA DANIATY, - (2023) “PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PENGELOLAAN DANA, TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI UNTUK MEMBAYAR ZAKAT PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) (Studi Empiris Pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Provinsi Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PENGELOLAAN DANA TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI UNTUK MEMBAYAR ZAKAT PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) (Studi Empiris Pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Provinsi Riau) Oleh: PITRI ROZA DANIATY 11970324403 Penelitian ini dilakukan karena adanya kesenjangan antara realisasi penghimpunan zakat dengan potensi penerimaan zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Provinsi Riau. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh akuntabilitas, transparansi laporan keuangan, kualitas pelayanan dan pengelolaan dana terhadap tingkat kepercayaan muzakki untuk membayar zakat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah 31.563 muzakki yang menyalurkan zakatnya pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang berada di Provinsi Riau. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik Pengumpulan penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Uji analisis data menggunakan metode regresi linier berganda yang pengolahannya dengan menggunakan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil statistik dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel akuntabilitas, transparansi laporan keuangan, kualitas pelayanan dan pengelolaan dana secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap tingkat kepercayaan muzakki untuk membayar zakat. Keterbatasan penelitian ini yaitu peneliti tidak dapat kuesioner secara langsung mendampingi responden dalam mengisi kuesioner, sehingga bisa saja saat pengisian kuesioner memungkinkan terjadinya perbedaan penafsiran saat mengisi kuesioner serta variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini masih terbatas sehingga hanya mempengaruhi 48,4% dan selebihnya di pengaruhi variabel lainnya. Kata kunci: Akuntabilitas, Transparansi Laporan Keuangan, Kualitas Pelayanan, Pengelolaan Dana, Tingkat Kepercayaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Jun 2023 03:31
Last Modified: 07 Jun 2023 03:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71371

Actions (login required)

View Item View Item