Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA STRATEGI INVESTOR DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN BERINVESTASI SAHAM SYARIAH (STUDI KASUS DI GALERI INVESTASI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU DITINJAU EKONOMI SYARIAH)

MUHAMMAD ARIS, - (2023) ANALISA STRATEGI INVESTOR DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN BERINVESTASI SAHAM SYARIAH (STUDI KASUS DI GALERI INVESTASI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UIN SUSKA RIAU DITINJAU EKONOMI SYARIAH). Skripsi thesis, Universtas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Aris, (2023): Analisa Strategi Investor Dalam Mengambil Keputusan Berinvestasi Saham Syariah (Studi Kasus Di Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Ditinjau Ekonomi Syariah) Latar belakang dari penelitian ini adalah banyak investor yang salah memahami strategi investasi dengan mengambil harga saham yang murah tetapi sebenarnya fundamental perusahaan tersebut yang tidak baik, idealnya harga suatu saham harus proporsional dengan kinerja dan prospek pendapatan perusahaan tersebut, banyak investor yang tidak mempertimbangkan trading cost yang membuat investor terjebak membeli saham yang overpriced. Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana analisis strategi investor dalam mengambil keputusan berinvestasi saham syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data seperti teknik observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner. Informan dalam penelitian ini berjumlah 30 investor aktif dan pengurus galeri investasi fakultas ekonomi dan ilmu sosial UIN Suska Riau. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa investor banyak menggunakan analisis fundamental dalam berinvestasi saham syariah, ketika harga saham terkoreksi investor mengambil langkah tahan sampai harga saham tersebut naik kembali, dan ketika harga saham mengalami kenaikan investor menjual saham tersebut untuk mendapatkan imbal hasil. Ditinjau dari ekonomi syariah disimpulkan bahwa dalam mengambil keputusan berinvestasi saham syariah merupakan suatu panduan bagi setiap umat muslim yang berinvestasi saham untuk menghindari terjadinya transaksi maysir, gharar dan riba dalam mengivestasikan modal pada suatu sektor bisnis. Kata Kunci: Analisa Strategi Investor, Mengambil Keputusan, Berinvestasi Saham Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 05 Jun 2023 08:11
Last Modified: 05 Jun 2023 08:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71314

Actions (login required)

View Item View Item