Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KONSTRUKSI PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH BERDASARKAN SAK EMKM (Studi Kasus Pada Bengkel Resmi Honda Abenk Jaya Service Kota Bangun AHASS-08938 Desa Kota Bangun–Tapung Hilir)

NURDIANSYAH, - (2023) KONSTRUKSI PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH BERDASARKAN SAK EMKM (Studi Kasus Pada Bengkel Resmi Honda Abenk Jaya Service Kota Bangun AHASS-08938 Desa Kota Bangun–Tapung Hilir). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menyusun konstruksi laporan keuangan berdasarkan SAK EMKM. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dengan menggunakan data primer dan sekunder. Data primer berupa hasil wawancara dan observasi. Data sekunder berupa dokumendokumen dan laporan keuangan perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa UMKM Abenk Jaya Service belum menerapkan SAK EMKM dalam penyusunan laporan keuangannya. Peneliti melakukan penyusunan laporan keuangan pada UMKM Abenk Jaya Service berdasarkan SAK EMKM. Kemudian pemilik dapat mengetahui secara akurat mengenai hasil dan status keuangan perusahaan yang dapat diguakan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan keuangan perusahaan. Kata Kunci : Laporan Keuangan, SAK EMKM, UMKM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 05 Jun 2023 08:20
Last Modified: 05 Jun 2023 08:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71312

Actions (login required)

View Item View Item