Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE, SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN MATAHARI DEPARTMENT STORE MALL SKA PEKANBARU

ANSOR KHAIRI, - (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE, SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN MATAHARI DEPARTMENT STORE MALL SKA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLITIAN (BAB V).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELTIIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)

Abstract

ANSOR KHAIRI (2023) : PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE, SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN MATAHARI DEPARTMENT STORE MALL SKA PEKANBARU Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Matahari Department Store Mall SKA Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle dan Positive Emotion terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Matahari Department Store Mall SKA Pekanbaru, Riau. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengunjung Mall SKA Pekanbaru yang pernah berbelanja di Matahari Department Store Mall SKA Pekanbaru. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji secara simultan dapat diketahui bahwa variabel Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle dan Positive Emotion secara bersamasama berpengaruh terhadap Impulse Buying pada pelanggan Matahari Department Store Mall SKA Pekanbaru. Kemudian uji secara parsial, dari pengujian ini dapat diketahui bahwa Variabel Hedonic Shopping Value tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Impulse Buying, sedangkan variabel Shopping Lifestyle berpengaruh secara signifikan terhadap Impulse Buying dan variabel Positive Emotion tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Impulse Buying. Diperoleh nilai R Square sebesar 0,386 atau sama dengan 38,6% sedangkan 61,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk didalam penelitian ini. Kata kunci: Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Positive Emotion, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Jun 2023 03:33
Last Modified: 07 Jun 2023 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71301

Actions (login required)

View Item View Item