Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMITE AUDIT, TRANSAKSI HUBUNGAN ISTIMEWA, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN LEVERAGE TERHADAP TARIF PAJAK EFEKTIF (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Industri dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2019-2021)

Ainan Nadra, - (2023) PENGARUH KOMITE AUDIT, TRANSAKSI HUBUNGAN ISTIMEWA, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN LEVERAGE TERHADAP TARIF PAJAK EFEKTIF (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Industri dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2019-2021). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH KOMITE AUDIT, TRANSAKSI HUBUNGAN ISTIMEWA, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN LEVERAGE TERHADAP TARIF PAJAK EFEKTIF (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Industri dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2019-2021)”. OLEH: AINAN NADRA NIM: 11970325275 Penelitia ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujian untuk mengetahui bagaimana pengaruh komite audit, taransaksi hubunga istimewa, ukuran perusahaan, kepemilikan manajeial dan leverage terhadap tariff pajak efektif (studi pada perusahaan manufaktur sektor industry dan kimia yang terdaftar di bursa efek Indonesia 2019-2021). Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 40 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data skunder yang diperoleh melalui laporan tahunan perusahaan. Analisis data menggunakan regresi data panel dengan menggunakan Eviews 12. Hasil analisis regresi data panel menunjukan variabel komite audit, transaksi hubungan istimewa, ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadao tariff pajak efektif, leverage berpengaruh terhadap tariff pajak efektif. Kata Kunci: Komite Audit, Transaksi Hubungan Istimewa, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Leverage dan Tariff Pajak Efektif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 05 Jun 2023 03:37
Last Modified: 05 Jun 2023 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71294

Actions (login required)

View Item View Item