Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SELF EFFICACY, PERTIMBANGAN PASAR KERJA DAN PENGETAHUAN AKUNTANSI PAJAK DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MINAT BERKARIR MAHASISWA SEBAGAI AKUNTAN PAJAK (Studi Empiris pada Universitas Negeri di Kota Pekanbaru)

PUTRI AMELIA S, - (2023) PENGARUH SELF EFFICACY, PERTIMBANGAN PASAR KERJA DAN PENGETAHUAN AKUNTANSI PAJAK DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MINAT BERKARIR MAHASISWA SEBAGAI AKUNTAN PAJAK (Studi Empiris pada Universitas Negeri di Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SELF EFFICACY, PERTIMBANGAN PASAR KERJA DAN PENGETAHUAN AKUNTANSI PAJAK DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MINAT BERKARIR MAHASISWA SEBAGAI AKUNTAN PAJAK (STUDI EMPIRIS PADA UNIVERSITAS NEGERI DI KOTA PEKANBARU) OLEH : PUTRI AMELIA S NIM. 11970323022 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh self efficacy, pertimbangan pasar kerja dan pengetahuan akuntansi pajak dengan motivasi sebagai variabel intervening pada minat berkarir mahasiswa sebagai akuntan pajak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden dan hasilnya dianalisis menggunakan bantuan Smart-PLS 4 sebagai alat uji. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi angkatan 2019 dari universitas negeri yang ada di kota Pekanbaru. Sampel penelitian berjumlah 112 mahasiswa yang merupakan mahasiswa akuntansi dengan konsentrasi pajak, dengan metode sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yaitu self efficacy, pertimbangan pasar kerja tidak berpengaruh signifikan, sedangkan variable pengetahuan akuntansi pajak, dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa sebagai akuntan pajak. Lalu hasil juga menunjukkan bahwa variable, self efficacy, pertimbangan pasar, tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa sebagai akuntan pajak dengan motivasi sebagai variable intervening, sedangkan hal variable pengetahuan akuntansi pajak berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir mahasiswa sebagai akuntan pajak dengan motivasi sebagai variable intervening. Kata kunci : Self efficacy, pertimbangan pasar kerja, pengetahuan akuntansi pajak, motivasi, akuntan pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 31 May 2023 07:33
Last Modified: 31 May 2023 07:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71270

Actions (login required)

View Item View Item