Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PELAYANAN TENAGA ADMINISTRASI DAN SARANA PRASARANA MADRASAH TERHADAP KEPUASAN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) SE-KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU

Nuraini, Nuraini (2023) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PELAYANAN TENAGA ADMINISTRASI DAN SARANA PRASARANA MADRASAH TERHADAP KEPUASAN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) SE-KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (TESIS GABUNGAN)
TESIS GABUNGAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang pelayanan tenaga administrasi dan sarana prasarana madrasah terhadap kepuasan siswa di Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi product moment dikarenakan untuk mengetahui derajad hubungan antara variable bebas dan variable terikat. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik random sampling. Hasil penelitian ini ialah pertama, pelayanan tenaga administrasi memiliki pengaruh terhadap kepuasan siswa dengan t hitung (8,758) > t tabel (1,988) dan Sig. 5%, n=87. Kedua, sarana prasarana madrasah memiliki pengaruh terhadap kepuasan siswa dengan t hitung (7,764) > t tabel (1,988) dan Sig. 5%, n=87. Ketiga, diketahui bahwa nilai R Square sebesar 0,538. Hal ini menunjukkan bahwa variabel pelayanan tenaga administrasi dan sarana prasarana madrasah secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 53,8% terhadap variabel kepuasan siswa, Sedangkan sisanya sebesar 46,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa, Pelayanan Tenaga Administrasi, Sarana Prasarana, Kepuasan Siswa
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 31 May 2023 07:32
Last Modified: 31 May 2023 07:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71216

Actions (login required)

View Item View Item