Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA MADRASAH DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) SE-KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU

Arrum Intan Sari, Arrum (2023) PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA MADRASAH DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) SE-KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (TESIS GABUNGAN)
TESIS GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan ini untuk mengetahui pengaruh persepsi guru tentang kompetensi manajerial kepala madrasah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 47 responden (guru) yang diambil dari tiga MTs yang ada di kecamatan Tampan menggunakan teknik random sampling dengan rumus slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert yang memiliki rentang 1-4. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang pertama persepsi guru tetang kompetensi manajerial kepala madrasah memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan menghasilkan t hitung sebesar 4,185 dan nilai t tabel sebesar 1,679 (tingkat signifikansi 5%, n = 47). Kedua persepsi guru tentang motivasi kerja guru memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan menghasilkan t hitung sebesar 3,152 dan nilai t tabel sebesar 1,679 (tingkat signifikansi 5%, n =47). Ketiga Diketahui bahwa nilai R Square sebesar 0,372. Hal ini menunjukkan bahwa variabel persepsi guru tentang kompetensi manajerial kepala madrasah dan persepsi guru tentang motivasi kerja guru secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 37,2% terhadap variabel kinerja guru, Sedangkan sisanya sebesar 62,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Guru, Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah, Motivasi Kerja Guru, Kinerja Guru
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 31 May 2023 07:34
Last Modified: 31 May 2023 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71215

Actions (login required)

View Item View Item