Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PRIORITAS PERBAIKAN JALAN PROVINSI RIAU MENGGUNAKAN METODE MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (MFEP)

ARDIANSYAH SAPUTRA, - (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PRIORITAS PERBAIKAN JALAN PROVINSI RIAU MENGGUNAKAN METODE MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (MFEP). Sistem Pendukung Keputusan Prioritas Perbaikan Jalan Provinsi Riau Menggunakan Metode Multifactor Evaluation Process (MFEP), 8 (2). pp. 125-134. ISSN 2460-1861

[img]
Preview
Text
Jurnal Ardiansyah Saputra.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jalan adalah salah satu infrastruktur yang memiliki kekuatan penting dalam mendorong pertumbuhan dan pembangunan di Indonesia, Akan tetapi masih banyak ruas jalan khususnya di Provinsi Riau yang mengalami kerusakan. Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau tidak dapat memperbaiki semua jalan yang rusak, hal ini karena dana yang diterima tidak cukup untuk memperbaiki semua ruas jalan rusak yang ada .Upaya perbaikan jalan yang rusak masih kurang tepat sasaran karena faktor pemikiran yang berbeda.berdasarkan permasalahan tersebut dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan untuk membantu memperbaiki jalan yang dapat mengurangi resiko dalam pengambilan keputusan. Metode perhitungan yang digunakan adalah Multifactor Evaluation Process(MFEP). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Studi Pustaka dan Wawancara. Pengujian sistem menggunakan Black box dan User Acceptance Test (UAT), dengan menggunakan perhitungan skala Likert mendapatkan hasil 99,33% (sangat baik).sehingga dapat disimpulkan bahwa sistem telah berhasil dibuat melalui proses perhitungan dan perangkingan menggunakan metode Multifactor Evaluation Process (MFEP)untuk kasus prioritas perbaikan jalan Provinsi Riau.

Item Type: Article
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 30 May 2023 00:58
Last Modified: 30 May 2023 00:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71164

Actions (login required)

View Item View Item