Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM MUHADATSAH YAUMIYYAH DI PONDOK PESANTREN AR-ROYYAN AL-ISLAMI ROKAN HULU

ROSDIANA, - (2023) PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM MUHADATSAH YAUMIYYAH DI PONDOK PESANTREN AR-ROYYAN AL-ISLAMI ROKAN HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ROSDIANA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rosdiana,(2023):Pengaruh Reward dan Punishment Terhadap Motivasi Siswa Dalam Muhadatsah Yaumiyyah di Pondok Pesantren Ar-Royyan Al-Islami Rokan Hulu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh reward dan punishment secara persial dan simultan terhadap motivasi muhadatsah yaumiyyah siswa di pondok pesantren Ar-royyan Al-islmai Rokan Hulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey dengan menggunakan sample sebanyak 75 responden. Instrument penelitian berupa angket (kuesioner) dengan menggunakan sakala likert yang telah melalui uji validitas dan reabilitas. Kemudian data akan dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penellitian ini menunjukkan bahwa; (1) Terdapat pengaruh yang signifikan reward terhadap motivasi siswa dalam muhadatsah yaumiyyah berdasarkan nilai signifikansi 0,004 < 0,005 dan nilau to 2,948 > 1,665 (2) Terdapat pengaruh yang signifikan punishment terhadap motivasi siswa dalam muhadatsah yaumiyyah berdasarkan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 dan nilau to 34,389 > 1,665 (3) Terdapat pengaruh yang signifikan reward dan punishment terhadap motivasi siswa dalam muhadatsah yaumiyyah berdasarkan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 dan nilau Fo 600,793 > Ft 3,124. Menurut hasil determinasi menunjukkan bahwa reward dan punishment dapat mempengaruhi motivasi siswa dalam muhadastah yaumiyyah sebesar 54% sedangkan sisanya yaitu 46% motivasi siswa dalam muhadatsah yaumiyyah di pengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Reward dan Punishment, Motivasi, Muhadatsah Yaumiyyah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 May 2023 08:07
Last Modified: 25 May 2023 08:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71106

Actions (login required)

View Item View Item