Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BEASISWA KIP KULIAH TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUSKA RIAU

OKTAVIA REDA ANGRAINI, - (2023) PENGARUH BEASISWA KIP KULIAH TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
full kecuali bab IV.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh BeasiswaKip Kuliah terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Penelitian ini dilatar belakangi oleh mahalnya biaya pendidikan bagi sebagian orang yang memiliki prestasi tinggi namun keterbatasan ekonomi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kasual asosiatif. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa penerima beasiswa Kip Kuliah Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah data prestasi akademik mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif statistik. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data bahwa pengaruh beasiswa kip kuliah terhadap prestasi akademik mahasiswa program studi pendidikan ekonomi fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Suska Riau terdapat pengaruh yang signifikan hal ini dapat dilihat dari rhitung< rtabel baik pada taraf 5% dan 1% sebesar (0,279 < 0,419 > 0,361).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 May 2023 08:05
Last Modified: 25 May 2023 08:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71094

Actions (login required)

View Item View Item